Selasa, 27 Desember 2011

everything is changes, everything is move

Akhir-akhir ini lagi musim penyakit kepo, kepo...
Awalnya gue pikir kepo itu merek sereal paling baru, secara namanya itu...
Bahkan gue pernah nanyain ke mba-mba di hypermart "mba ada kepo ga? dimana ya?" Oke, salah gaul bgt...
Kesininya gue tau, kepo itu adalah, keinginan untuk tau urusan orang lain.
Sekarang, dikit-dikit dibilang kepo.
Misalnya ada temen yang ngetweet, "otw", ada yang nanya "otw kemana?" Langsung deh ada yang nimbrung lagi "Hiii kepo hiii" padahal kan cuma ingin tau aja. Huehehe
Kali ini gue jadi berkali jadi korban kepo. Awalnya sama temen sekelas mantan gue yang main rekam itu.
Yang sebelumnya pernah gue ceritain, that's sucks!
Kemarin, mantan gue yang kepo. Keponya parah banget.

Ceritanya gue mau pindah sekolah, awalnya gue mau kesekolah di daerah citarum gitu..
Tapi gue cerita-cerita dan akhirnya rundingan sama temen gue yang juga mau pindah sekolah, gimana kalo nanya dulu ke sekolah di daerah slontongan.
Pas nanya-nanya, ada tempat buat murid IPS disana, well ya sekolah itu sekolah favorit di Bandung.
Mantan gue juga sekolah disitu dan masalahnya dia masih sekolah disitu.
Dia ngerasa adalah masalah kalo gue pindah, dia geer gue pindah buat dia.
Gila atau gak punya malu ya gue juga ga ngerti, dia ngesms si Bunga (di cerita SITU OKE?) nanyain gue mau pindah kemana dan blablabla. Dia kepo dan dia ripuh...
Siangnya pas gue balik nyerahin surat-surat ke SMA itu ada yang invite gue, mantan gue yang kepo itu.
Sebut saja si kepo.

Gue accept deh kan...
Terus dia marah-marah gitu, bilang gue bakal blablablablaaaa... Bilang gue blablablablaaa...
Dan dia bilang kalo dia blablablablaaaa....
Gue gak nanya, gue gak ngechat duluan, kayaknya sebelum invite gue si kepo udah nyiapin kata-kata buat "nyemprot" gue. Hahaha
Gue bales aja "Siapa ya?"
Ya gue gak ngerasa kenal lagi sama dia. Dan kalo dia malu satu sekolah sama gue, anggap aja gak kenal toh gue juga udah anggap gak kenal.
Siapa dia bisa hina-hina gue? Kalo udah jadi "orang" sih ya bisalah ngomong gitu.
Ini aja lulus SMA belum tentu eh.... Astaghfirullah
Kata-katanya keterlaluan, gue gak akan pernah maafin si kepo ini. Selamanya...
Gue bukan Tuhan dan gue bukan pemaaf. Terutama maafin si Kepo. Cuih!

Faktanya disini, gue pindah atau gue mati itu bukan urusan dia.
Gue pindah bukan buat dia, tapi karena Farhan. Temen gue yang juga mau pindah ke SMA tersebut. Gue jadi punya temen kan tuh...
Terus sekolah itu satu arah sama adik gue yang sekolah di SMP 13 dan SD BPK penabur. Jadi gak usah dari ujung ke ujung lagi.
Gue udah paling najis sama cowok kaya gitu. Apaan tuh mulut kaya gak pernah diajarin sama orang tuanya.

Mungkin hidup itu emang perpindahan, semuanya berubah.
Gimana orang yang paling lo sayang bisa berubah jadi orang yang paling lo benci. Sebaliknya juga..
Orang yang dulu lo doain sukses sekarang lo doain buat cepet mati.
Orang yang dulu muji lo "kamu cantik bgt deh hari ini" berubah menjadi "najis jing kenal sama lo"
Orang yang jadi sahabat lo mungkin jadi musuh lo kemudian jadi sahabat lagi, hidup itu berubah.

Jadi inget, ketika lo nerima kebaikan inget juga suatu saat nanti lo bakal nerima kejahatan juga.
Saat lo nerima kejahatan lo inget juga suatu saat nanti lo bakal nerima kebaikan.
Saat lo dihina mungkin suatu saat nanti lo bakal dipuji atau mungkin malah lo bakal berbalik menghina. Itu biasa..
Saat lo dipuji inget mungkin lo akal dihina.
Tapi hal itu jangan bikin lo ngedown, jangan bikin lo mundur.
Justru lo harus maju, saat mulut mereka sibuk ngehina lo.. Lo diem aja dan terus berusaha dan buktiin "NIH GUE, LO MAU APA?"
Daripada lo bales ngehina juga ya apa bedanya dong lo sama mereka, ya ga? hahaha

Dan buat mantan gue yang kepo itu, karma itu ada.
Mungkin datang ke elo, mungkin ke adik lo atau mungkin ke anak lo kelak.
Gue gak tau, tapi gue percaya karma itu ada.
Karna karma itu elo.
Semoga cepet sembuh ya penyakit kepo lo hahaha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar