Selasa, 13 Desember 2011

You’re bringing back the colour in my life.

Sedikit cerita tentang diri gue, semoga ga keberatan buat sedikit membacanya =D

Gue lahir di Sampit, Kalimantan tengah. Selanjutnya gue TK-SMP di Jambi, Yap! Orang tua gue selalu pindah-pindah dinas. Dan SMA tibalah gue di kampung halaman nyokap gue, Bandung.
Dari kabupaten ke Kota Nilai UN gue tergolong kecil buat masuk SMA unggulan disini, akhirnya gue masuk sekolah perkampungan. Tadinya nyokap gue ngotot buat maksa masuk ke salah satu sekolah islam swasta yang lokasi nya di perkotaan, tapi setelah mendengar cerita kakak sepupu gue tentang sekolah itu.. Well, kayaknya gue lebih baik masuk sekolah ini. Toh, bisa mutasi. Kata bokap gue.

Gue ngulang dari NOL! nyari temen, gue pikir semuanya bakal sombong-sombong kayak disinetron gitu terus gue bakal di bully sama senior gue "Heh lo, sini lo ikut gue ke wc" begitulah bayangan penyiksaan yang gue bayangin sebelumnya.
Gue gak kenal satu orangpun disini, kecuali sepupu-sepupu gue. Itu pun udah pada kuliah, atau gak SMP.
Gue sendiri, berjuang...

"Hay, aku iken. Dari SMP mana?" mengulurkan tangan.
"eh hay, aku Monic. dari Jambi" Gue balas jabat tangan.
"Oh jauh, udah hafal yel-yel nya belum?"
Begitulah percakapan gue sama Kendra, orang pertama yang nyapa gue didalam liku-liku pergaulan *ciyeehhh*

Selanjutnya, gue sekolah bergaul.
Iken, Astrid, Retta dan Icha orang yang awalnya jadi temen deket gue.
Tapi ntah mengapa, gue ngerasa kurang nyaman sama pergaulan mereka ini.
Sempit.
Mereka selalu ngelarang gue kalo gue main sama siapa "Mereka tuh nakal" "Ciye Monic kemaren pulang dari punclut sama Ibam ya" Gue tersenyum dan menjauh..

Lalu gue dekat sama Iren, Wenni, Sekar, Uli dan Ayu.
Nah sama mereka ini gue lebih ngerasa klop!
Terutama Iren dan Wenni, rasanya selalu ada hal yang bikin kita ketawa bareng.
Diangkot, dijalan, disekolah. Dimanapun..
Sementara Sekar, Uli dan Ayu lebih menjadi pihak yang menikmati banyolan kita.
Kita nyontek dan mereka memberi contekan. Tapi gak masalah, kita tetap berteman.


Pernah gue bertindak bodoh, gue ngerasa gak butuh mereka.
Saat gue punya banyak temen, gue ngerasa mereka cuma numpang nama deh sama gue.
Ntah apa yang bisa bikin gue mikir gitu.

Hanya gara-gara mereka gak bisa nemenin gue ke toilet atau ke kantin, mungkin.

Gak sombong, tapi gue emang lebih di kenal.
Baru masuk, gue udah deket sama senior paling eksis disini.
Didekeng kelas 3 lah ceritanya...

Gue mulai menyindir lewat jejaring sosial, gue menyindir soal kebaikan gue.
Gue bilang, Iren itu yang bikinin twitter gue. Gue bilang, Iren itu selalu nebeng balik pake mobil gue.
Gue bilang, Wenni tuh maksa masuk IPA. 
Gue kehilangan mereka, kita saling membenci.

Saat itu gue punya pacar yang selalu siap sedia, gue ajak kemanapun pasti doi gak keberatan.
Gue ngerasa gak butuh mereka.

Tapi gue salah, gue cuma punya temen. Gue kehilangan sahabat.
Gue sering nangis dibalik bantal ngeliatin mention Wenni dan Iren yang keliatan menikmati hidup tanpa gue *ini gak lebay ya*
Gue sering mikir, betapa asiknya berbagi cerita sama mereka. seperti biasa...
Gue mulai menyadari kesalahan gue, yang terlalu merasa hebat dan lebih baik daripada mereka.
Gue bukan sahabat yang baik.


Gue janji, kalo hidup gue balik lagi, kalo sahabat gue nerima gue lagi.. 
Gue gak akan pernah ngelakuin hal bodoh kaya gini, gue gak akan ngulangin ini.
Mereka berharga, gue janji!
Ternyata, pacar yang perhatian sekalipun tak bisa menggantikan posisi sahabat cewek gue.

Roda terus berputar, gue terus terpuruk.
Gue putus sama pacar gue yang selalu gue banggain itu dan mereka ada buat gue.
Gue nangis dan mereka nyediain bahu buat gue!!!!!
Bisa lo bayangkan betapa jahatnya gue dan mereka tetap nerima gue??
Gue punya banyak temen. Ya, gue orang yang suka bergaul, suka berteman. Mungkin lo mikir sejenis sok kenal atau sok dekat tapi menurut gue itu sikap ramah yang bikin gue punya banyak temen.
Mantan pacar gue selalu bilang gue sok baik, gue gak "sok" gue emang suka berteman.
Doi gak bisa liat kebaikan gue, tapi sahabat gue bisa.

Hari-hari patah hati gue gak terasa begitu berat.
Karaoke, nonton, gebug-in drum, fotobox, cekikikan bareng atau sekedar makan di cafe jadi rutinitas gue.
Iren, Wenni, Retta, Erwin, Teh rere, Teh cia, Teh sari, Teh nia, Mbe, Dudung, Dida ahhh... Gue gak bisa sebutin satu-satu.
O ya, Ade Rizal. hampir lupa gue sebutin.
Terima kasih, kalian :')

Memey, Iren, Wenni..
Sahabat. Janji ya, kalo gue jatoh gitu lagi jangan ketawain gue ya. Tapi, gapapa deng.
Biar kita bisa sama-sama ngetawain kebodohan kita, seperti yang selalu kita lakuin...


"When I look into your eyes I can see you really understand, You’re bringing back the colour in my life."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar